Sunday, March 30, 2014

Bintang-bintang panas, besar F-Type ini dapat menjadi planet layak huni

Berburu untuk exoplanets berputar-putar jauh bintang luar matahari terbukti menjadi usaha yang sulit, dan penemuan utama mereka, dimulai pada pertengahan 1990-an, boleh dibilang merupakan salah satu momen terbaik manusia. Hari ini, penemuan planet asing tersebut telah menjadi hampir rutin--hanya "bisnis seperti biasa" untuk orang-orang planet ilmuwan pada berburu untuk dunia baru yang berani. Namun, hadiah terbesar yang dicari oleh para ilmuwan planet-berburu adalah penemuan dunia dihuni, dan pada tahun 2014 Maret para ilmuwan di University of Texas di Arlington, berburu untuk hidup ramah seperti exoplanets, mengumumkan bahwa bintang-bintang F-type harus tidak dapat dikesampingkan sebagai potensi stellar orangtua mendukung bintang kerabat mereka jauh lebih berlimpah, dingin dan lebih mungil.

Semua bintang adalah raksasa bola bergejolak, merebus-panas, sebagian besar gas hydrogen. Tata surya, seperti kita sendiri, terbentuk ketika segumpal relatif padat, kecil, tertanam dalam dingin, gelap dan besar awan molekul terdiri dari gas dan debu, runtuh di bawah berat gravitasi sendiri. Sebagian besar runtuh gumpal bahan mengumpulkan di pusat, dan akhirnya terbakar sebagai hasil dari proses fusi nuklir--melahirkan sebuah bintang bayi baru yang berapi-api. Bahan sisa merata dan menjadi apa yang disebut akresi cakram protoplanet, dari mana planet, bulan mereka petugas, dan benda-benda kecil lain akhirnya muncul.

Bintang-bintang pada apa yang disebut deret utama berada di puncak mereka stellar kehidupan--menjaga keseimbangan yang sangat halus, diperlukan dan berharga antara dua melawan kekuatan, radiasi tekanan dan gravitasi. Tekanan radiasi bintang deret utama mendorong segala sesuatu dan jauh dari bintang, dan ini terus goyang terhadap menghancurkan sendiri gravitasi yang mencoba untuk menarik segala sesuatu. Sebuah bintang radiasi tekanan hasil dari fusi nuklir, yang secara progresif menggabungkan unsur-unsur ringan atom ke yang lebih berat. Proses ini dimulai dengan pembakaran hidrogen--elemen atom yang paling ringan dan paling berlimpah di alam semesta--ke helium, yang merupakan unsur yang paling ringan kedua atom. Proses sekering lebih berat unsur-unsur atom dari lebih ringan yang disebut stellar nukleosintesis. Semua unsur-unsur atom yang lebih berat daripada helium disebut logam dalam terminologi yang digunakan oleh para astronom, dan semua logam tersebut terus diproduksi di hati sekering nuklir, atau Core, dari banyak bintang-bintang menyala yang tinggal di alam semesta kita--atau, dalam kasus heaviest unsur-unsur atom, dalam kematian ledakan supernova bintang masif.

F-type bintang deret utama masih aktif adalah membakar bahan bakar hidrogen ke hal-hal yang lebih berat. Ini adalah tipe F dan Luminositas kelas V. F-type bintang biasanya memiliki dari 1.0 1.4 kali massa bintang kami matahari dan suhu permukaan antara Kelvin 6.000 dan 7.600. Kisaran suhu tertentu ini menyebabkan bintang F-type menjadi kuning keputihan dalam warna. Selain itu, F-type bintang kadang-kadang disebut yellow-white dwarf. Semua bintang-bintang yang tetap pada urutan utama disebut kerdil.

Secara umum, bintang jatuh ke dalam tujuh kategori berhuruf yang didasarkan pada suhu permukaan mereka. Namun, bintang dalam kategori yang sama juga dapat bervariasi dalam karakteristik lain, seperti kecemerlangan mereka, massa dan jumlah jenis tertentu yang menari di sekitar dalam kosmos.

Dalam astronomi, klasifikasi bintang didasarkan pada karakteristik spektral mereka. Itu adalah, cahaya yang berasal dari bintang dipelajari dengan memisahkan dengan Difraksi grating atau Prisma menjadi menampilkan pelangi indah warna diselingi dengan garis absorpsi spektrum. Setiap baris mewakili ion kimia unsur tertentu, dengan kekuatan baris juga menampilkan kelimpahan ion itu. Kelimpahan relatif berbagai perubahan ion dengan suhu photosphere bintang. Bintang kelas bintang adalah kode singkat yang merangkum keadaan ionisasi, sehingga memberikan objektif mengukur kepadatan photosphere dan suhu.

Bintang paling diklasifikasikan di bawah sistem Morgan-Keenan bersaing di bidang (MKK) yang menggunakan huruf O, B, A, F, G, K, M, L, T dan Y. Urutan ini berkisar dari terpanas (tipe O) jenis (Y) yang paling keren. Jenis R dan N adalah bintang-bintang yang berbasis karbon, type S adalah bintang-bintang yang Zirkonium-monoksida berbasis. Setiap huruf dalam urutan ini terbagi dengan digit angka 0 hotterst dan 9 menjadi keren--membentuk urutan dari panas ke dingin

No comments:

Post a Comment